Kamis, 27 September 2018

BSMI Dan BPBD Kab. Mojokerto Sinergi Program Kemanusiaan Atasi Bencana Kekeringan




Dengan judul kegiatan "Distribusi Air Bersih dan Pengobatan Gratis" kemarin, Ahad, 9 September 2018 mulai  pukul 08.00 - 15.00 Wib, Dokter dan relawan kemanusiaan BSMI Kab. Mojokerto kembali bergerak. Dengan melibatkan 10 personil yang terdiri dari 1 dokter dan 9 relawan medis mereka berangkat dari Klinik Ikfina saat hari masih pagi.

" Hari ini kami akan melakukan distribusi Air Bersih dan pengobatan gratis dusun Kandangan RT 12, Desa Kunjorowesi, Kec. Ngoro. Ini adalah bentuk sinergi kegiatan yang kami lakukan bersama dengan BPBD kabupaten," ungkap Aziz Koordinator lapangan kegiatan ini. "Hal ini bermula dari silaturahmi yang kami laksanakan beberapa waktu yang lalu. Dari diskusi dan data yang dimiliki BPBD kami bersepakat akan mengadakan kegiatan distribusi Air bersih dan pengobatan gratis," tambahnya.

Menurut ketua bidang Tagana BSMI Maulana, yang mengikuti kegiatan ini dibarengi dengan pengobatan atau pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga setempat. Masyarakat Kunjoro Wesi sangat berterima kasih kepada Bsmi dan relawan yang masih peduli dengan nasib mereka. Karena fokus bencana sekarang ada di Lombok. Bantuan air bersih yang diangkut dengan mobil tangki BPBD sebanyak 5300 Liter.

"Kami mengucapkan terima kasih pada bu dokter dan adek-adek dari BSMI yang sudah memberikan pengobatan gratis pada warga disini," ucap Bu Munawaroh salah satu pasien yang telah berusia 45 tahun. Dalam pelaksanaan pengobatan kemarin dr. Heni juga harus melakukan "Home care"/ kunjungan ke rumah pasien karena pasien tidak bisa bangun dari tempat tidur karena menderita Vertigo dan hipertensi. *(Bid. Humas)
 Oleh:Eko Setyawan*


BSMI KABUPATEN MOJOKERTO
Alamat sekretariat : Jalan Raya Pacing 27 Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Telp. (0321) 397355 / HP. 0856 3430 376
Fan Page : BSMI Kabupaten Mojokerto
IG : bsmikabmojokerto
email : bsmikabmojokerto@gmail.com

Selamatkan 1 Jiwa, Sambung 1000 Asa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar