Januari 17, 2018
0




 BSMI Magetan: “Menjadi Dokter Pertama Ananda”

Magetan-Mengawali kegiatan di awal tahun ini, Ahad 14 januari 2018, BSMI Cabang Kab. Magetan menyelenggarakan workshop dengan tema “menjadi dokter pertama ananda” (tata laksana cepat dan tepat berbagai keadaan darurat pada anak). Acara digelar dari pukul 08.00-12.00 WIB bertempat di gedung KORPRI kabupaten Magetan. Workshop ini diselenggarakan sebagai bentuk bakti BSMI kepada masyarakat dengan mengajarkan bagaimana memberikan pertolongan pertama pada anak ketika dalam keadaaan darurat.
Workshop ini diperuntukkan untuk masyarakat luas di Magetan dan sekitarnya dengan target kuota terpenuhi sebanyak 200 peserta. Kuota peserta dibatasi agar penyerapan materi yang diberikan lebih maksimal.
Workshop ini dibuka oleh ketua Bsmi Cabang Magetan yaitu drg. Oesman Khadafi, dalam sambutannya drg. Oesman berharap orang-orang terdekat anak mampu memberikan pertolongan pertama pada anak ketika keadaaan darurat seingga memperkecil resiko parahnya keadaaan sebelum dibawa ke dokter atau tenaga medis berwenang.
Workshop ini dimulai dengan materi kondisi darurat gigi & mulut yang disampaikan oleh ketua BSMI cabang kab. Magetan yaitu drg. Oesman khadafi. materi yang diberikan seputar gigi dan mulut yang membutuhkan perawatan segera agar kondisinya tidak semakin memburuk dan menyebabkan kerusakan permanen. Di akhir materi gilut (gigi dan mulut) para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya.
Pada materi kedua oleh dr. Rohmad Hariyono, Sp.An selaku Ketua BSMI Cabang Kab. Madiun dengan tema”Dokter pertama itu Anda”, pada keadaan darurat orang yang berada dekat dengan korban merupakan penolong pertama sebelum dibawa ke dokter untuk diberikan pertolongan lebih lanjut. Dokter Rohmad menyampaikan materi beberapa bab. Setiap bab yang diberikan para peserta diberikan kesempatan bertanya. Para peserta bertanya seputar keadaaan darurat yanag dialami di rumah, sekolah, kantor dan tempata lainnya.
Sebelum materi berakhir dokter Rohmad menyampaikan bahwa materi yang diberikan tidaklah cukup pada hari itu saja, peserta diharapkan untuk menambah skill dalam pertolongan gawat darurat dengan dibina BSMI.
Setelah materi workshop berakhir, berbagai doorprize diberikan kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan dari panitia.
Dalam akhir acara dr. Rida Yessynta selaku ketua panitia berharap masyarakat awam semakin terbuka wawasan akan kondisi gawat darurat pada anak dan dapat melakukan tata laksana pertolongannya dengan tepat dan cepat sehingga mengurangi resiko kecacatan maupun kematian pada anak. (Alfa/Magetan)

BSMI MAGETAN
Alamat sekretariat : Jl Tidar 2 Magetan
Telp. Hp 0813-3028-0085

#BSMIMagetan








drg. Oesman Khadafi Ketua BSMI Magetan (Sebelah Tengah) dan dr. Rohmad Hariyono, Sp.An Ketua BSMI Cabang Kab. Madiun (Sebelah Kanan)

0 komentar:

Posting Komentar