Jumat, 08 September 2023

Partisipasi 3 Relawan BSMI Dalam Upaya Pemadaman Kebakaran Di Gunung Arjuna

Pasuruan - Relawan BSMI bersama POLRI, TNI, Tahura dan masyarakat relawan bersama sama turun tangan dalam upaya pemadaman api yang sudah terjadi beberapa hari di Gunung Arjuna pada Kamis (7/9). Upaya pemadaman api cukup menantang akibat cuaca yang panas dan angin yang cukup kencang.

Kegiatan ini dimulai dengan apel persiapan, setelah apel bersama tim pemadaman di bagi menjadi 3 regu yang terdiri dari Regu Sisir, Regu Pemadam dan Regu Penyekatan. Regu Sisir bertugas memastikan lahan yang sudah berhasil di padamkan benar benar padam. Untuk Regu Pemadam bertugas memadamkan api dengan di bantu helikopter melakukan waterbombing bagian yang sulit di jangkau.

Sedangkan yang terakhir yaitu Regu Penyekatan dimana 3 relawan BSMI,  bersama TNI, POLRI, masyarakat, Tahura membuat jalur penyekatan api.  Lokasi penyekatan berada di Curah Cangkil Bukit Bendol, Ds. Indro Kilo Kec. Prigen, Pasuruan. Penyekatan api dilakukan dengan cara membabat ilalang agar api tidak menjalar lebih luas lagi. Semoga api bisa cepat dipadamkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar