Kamis, 19 Januari 2023

Jalan Kebaikan Masih Panjang


 

Firman Allah surat Al-Baqarah ayat 215 yang artinya, “... Dan kebaikan apa saja yang kamu kerjakan, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahui”. Jadi, apapun yang kita laksanakan dalam kehidupan kita ini Allah pasti akan mengetahui. Lalu kalau kita perhatikan dalam surat Al-Baqarah ayat 197 yang artinya, “... Segala yang baik yang kamu kerjakan, Allah mengetahuinya”. Bahkan ujung ayat itu Allah berfirman, “Berbekallah kamu, sebaik-baik bekal kamu adalah taqwa. Dan bertaqwalah kepadaKu wahai orang-orang yang berakal”. Jadi salah satu bekal dalam kaitan ayat itu adalah amal perbuatan yang baik.

Dalam Al-Qur’an surat Fushilat ayat 46 Allah berfirman mengenai amal perbuatan manusia, “Barangsiapa mengerjakan kebajikan maka (pahalanya) untuk dirinya sendiri”. Jadi, segala sesuatu yang kita kerjakan di muka bumi ini Allah catat melalui malaikatNya. Sehingga itu akan menjadi bagian yang dapat menolong kita di kemudian hari nanti. Bahkan dalam Al-Qur’an surat Al-Zalzalah ayat 7 Allah berfirman yang artinya, “Maka barangsiapa mengerjakan kebaikan seberat zarrah, niscaya dia akan melihat (balasan)nya”.

Jalan kebaikan jalan yang menanjak. Jalan menanjak adalah jalan yang sulit. karena berat untuk dilalui saat melaksanakan kebaikan godaan yang didapat lebih berat. Semoga kita semua bisa melalui jalan kebaikan dalam kehidupan kita agar hanya kebaikan yang menyelimuti kita. aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar