Rabu, 30 September 2020

BSMI SUMENEP MENYALURKAN AIR BERSIH

 

Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kabupaten Sumenep mengadakan  menyalurkan air bersih yang terkena bencana kekeringan yaitu di Desa Montorna, Kecamatan Pasongan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu, (19/09/20). Warga yang tinggal di Desa tersebut kesulitan mendapat air bersih akibat sejumlah sumur sebagai sumber mata air diwilayah tersebut mulai menyusut bahkan mengering. 

“Alhamdulillah hari sabtu merupakan hari kedua BSMI sumenep menyalurkn air bersih k madrasah Darun Najah, dusun komis desa Montorna, yang sebelumnya desa  tanunggul, montorna Pasongsongan”  tutur Naryo Ketua BSMI Kabupaten Sumenep. Kami  menyalurkan 2 tangki sebanyak 10.000 liter Air bersih, jelasnya. 

Ketua BSMI juga menyampaikan bahwa mereka sangat senang karena air tersebut untuk keperluan wudhu, minum dan masak, “smoga bermanfaat dan menjadi amal sholeh kita semua” terangnya.

Adapun yang menjadi target penyaluran air yaitu Madrasah Tarbiyatul Mubtadiin dengan siswa sebanyak 185 orang yang pengasuhnya yaitu K. Fadli Dusun Tanunggul, Desa Montorna  dan Madrash MI Darun Najah, Dusun Komis, Desa Montorna  dengan pengasuh KH. Alimuddin  dengan siswa sebanyak 86 orang.

Penulis : Firlie BSMI Sumenep

Tidak ada komentar:

Posting Komentar