Rabu, 10 Oktober 2018

REPORTASE KEGIATAN KEMANUSIAAN BSMI 10 OKTOBER 2018 DI PALU


Sang Mentari Pagi telah bersinar dengan cerah di Kabupaten Sigi. Dimana tim Bulan Sabit Merah Indonesia mendirikan Rumah Sakit Lapangan. Sejak mentari beranjak puluhan warga terdampak bencana gempa bumi telah memanfaatkan layanan kesehatan di Rumah Sakit Lapangan Bulan Sabit Merah Indonesia.

Layanan Kesehatan di Rumah Sakit Lapangan meliputi layanan Unit Gawat Darurat, Layanan Rawat Inap, Layanan Kesehatan Ibu dan Anak, Layanan Operasi Kecil dan Layanan Rujukan bagi pasien yang membutuhkan tindakan yang berat.

Rumah Sakit Lapangan Bulan Sabit Merah Indonesia direncanakan akan berdiri setidaknya sampai 2 bulan ke depan. Sampai seluruh fasilitas kesehatan dan SDM Kesehatan lokal mampu melaksanakan layanan kesehatan secara mandiri dan memadai.

Bulan Sabit Merah Indonesia Provinsi Jawa Timur sebagai bagian yang tidak terpisahkan dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional Bulan Sabit Merah Indonesia mengirimkan 3 orang SDM untuk memberikan Layanan Kesehatan di Rumah Sakit Lapangan Bulan Sabit Merah Indonesia yaitu dr Fery, Sanggam S Ked dan Ilham SE.

Rata rata sehari Rumah Sakit Lapangan melayani 500 jiwa rawat jalan. Dan 10 jiwa rawat inap. dengan kasus terbanyak adalah ISPA, hipertensi, gastritis dan diare.


Bulan Sabit Merah Indonesia Provinsi Jawa Timur juga melaksanakan kegiatan mobile clinic untuk menyisir dan menembus wilayah wilayah terdampak bencana gempa bumi di Sulawesi Tengah yang belum mendapatkan layanan kesehatan dan juga menyalurkan bantuan logistik dari para donatur. Tim Tanggap Bencana Bulan Sabit Merah Indonesia Provinsi Jawa Timur yang terlibat dalam penugasan mobile clinic yaitu dr Wahid, Ahmadi Ners, Taufiq S Ked, Naryo dan Wahid Alfin.

Mohon doa dan dukungan serta partisipasi segenap pengurus, dan relawan Bulan Sabit Merah Indonesia serta Masyarakat Indonesia dalam perjuangan kemanusiaan bersama Bulan Sabit Merah Indonesia.... *selamatkan satu jiwa sambung seribu asa.... BSMI care for life...*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar