Senin, 08 Januari 2018

Pelayanan Kesehatan "Anti Galau" Ramaikan Kegiatan Pengajian Umum Embun Pagi IKADI


Pelayanan Kesehatan "Anti Galau" Ramaikan Kegiatan Pengajian Umum Embun Pagi IKADI

Saat hari masih dingin berkabut karena musim hujan, beberapa orang terlihat sibuk menggelar tikar dan menyiapkan beberapa kotak yang berisi obat-obatan. Merekalah para relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) cabang Kabupaten Mojokerto yang akan menggelar Pelayanan kesehatan (Yankes) Anti Galau untuk jamaah Pengajian IKADI. Ahad, 7 Januari 2018 bertempat di depan Graha Majapahit BSMI cabang Kabupaten Mojokerto menyiapkan 4 orang relawan nya untuk melayani seluruh jamaah yang hadir pagi itu.

"Kegiatan Yankes Anti Galau ini kami gelar agar masyarakat bisa mengetahui status kesehatan mereka, konsultasi dan juga keadaan fisik yang berupa berat badan dan tensi tekanan darah," jelas Yufi Aris Lestari, S.Kep. Ns, M.Kes selaku Ketua Bidang Yankes BSMI cabang Kabupaten Mojokerto.

Personil yang disiapkan ada yang berprofesi sebagai Perawat dan juga Analis Kesehatan Klinik Ikfina Mojokerto. "Harapan kami kegiatan BSMI bisa dirasakan secara luas oleh masyarakat, khususnya Mojokerto dan Jawa timur pada umumnya. Selain Yankes rutin di event keagamaan pagi ini, kami juga melaksanakan Baksos kesehatan pada saat terjadi bencana atau peristiwa lain yang membutuhkan hadirnya kami disana. Alhamdulillah, kami bersyukur untuk pelayanan pagi ini ada 8 orang yang minta diperiksa dan konsultasi terkait kesehatan mereka kepada tim kami "imbuh Yufi.

Dengan semangat luar biasa, relawan yang tergabung dalam BSMI sering kali harus mengalahkan waktu istirahat mereka demi mengamalkan dan mengabdikan ilmu mereka kepada yang sesama yang membutuhkan. Bekerja ikhlas tanpa pamrih merupakan jiwa sejati seorang relawan, termasuk mereka yang bergabung dengan BSMI. (*Bid.Humas)

 Dukung aksi kami melalui rekening kemanusiaan :
- Bank JATIM No. Rek. 0162555766 an. BSMI Cabang
Mojokerto



BSMI KABUPATEN MOJOKERTO
Alamat sekretariat : Jalan Raya Pacing 27 Bangsal, Kabupaten Mojokerto.
Telp. (0321) 397355 / HP. 0856 3430 376
Fan Page : BSMI Kabupaten Mojokerto
email : bsmikabmojokerto@gmail.com

#BSMIKabMojokerto
#Careforlife
#Selamatkansatujiwasambungseribuasa
#WedoitforAllah



Tidak ada komentar:

Posting Komentar